Selasa, 07 Agustus 2007

Gates Tak Ingin Jadi Orang Terkaya di Dunia


Washington, Dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, tak membuat petinggi Microsoft Bill Gates langsung besar kepala. Seperti diberitakan sebelumnya, Gates dikategorikan sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes 2006. Kekayaan Gates diperkirakan mencapai US$ 50 miliar (US$ 1 = Rp 8.796 Sumber: detikcom).
Namun Gates sendiri malah menghendaki dirinya bukan menjadi orang terkaya di dunia. "Saya inginnya bukan saya. Gak ada hal apapun yang bagus dari situ," ujar Gates merendah.
Pimpinan perusahaan yang sukses membuat Microsoft sebagai pembuat software terbesar di dunia ini, tampaknya tidak suka publisitas. Gates yang kekayaannya tercatat mencapai ratusan triliun ini, mengungkapkan bahwa dirinya tidak suka diperhatikan sebagai orang terkaya di dunia.
Gates menyebutkan orang yang paling sering dijadikannya panutan yaitu koleganya sendiri, Warren Buffett. Buffett adalah seorang businessman dan investor legendaris Amerika. Di Forbes, Buffet duduk sebagai orang kedua terkaya di dunia setelah Bill Gates.
Gates mengaku sangat suka dengan kepribadian Buffett. "Caranya melihat berbagai hal sangat sederhana. Oleh sebab itu, menurut saya, dialah yang pantas duduk di peringkat tertinggi," tutur Gates.
Gates juga menambahkan, ada banyak pelajaran yang bisa diambilnya dari sosok Buffett. Salah satu pelajaran berharga, kata Gates, adalah pentingnya integritas. Demikian dilansir detikINET dari Reuters, Kamis (4/5/2006).

Tidak ada komentar: