Jumat, 24 Agustus 2007

Buah Keberhasilan Yang Kita Hasilkan

Buah yang berbuah lebat terlihat lebih menarik ketimbang pohon yang tak berbuah bukan, meski rimbun dengan dedaunan yang hijau dan batang yang kokoh.

Tak mengherankan mungkin sebagian dari kita ataupun anak-anak akan tergoda untuk memetiknya walau dengan cara apapun entah memanjat atau bahkan menimpukinya agar buah segera jatuh ke tanah dan serta merta kita dapat menikmatinya.
Perjalanan hidup banyak memberikan pelajaran berharga. Mengapa sebagian besar orang ingin menjadi pohon yang menghasilkan buah berlimpah dan nikmat untuk dinikmati banyak orang. Karena buah yang dihasilkan merupakan bukti keberhasilan yang kita peroleh selama ini, tak heran banyak orang juga ingin merasakan keberhasilan yang kita peroleh tersebut. Memang tidak semua buah keberhasilan tersebut kita nikmati sendirian tetapi kita juga membagikannnya untuk orang lain. Buah keberhasilan yang akan dicicipi orang lain tidak terlepas dari upaya kerja keras kita sekian lamanya dan bibit kebaikan yang kita tebarkan di berbagai lahan di bumi ini. Dengan begitu, mengapa kita tidak ingin menjadi pohon berbuah yang berguna bagi banyak orang, dimana banyak orang berbondong-bondong datang menghampirinya.
"Tidak ada resep misterius untuk merealisasikan kesuksesan, sebab kesuksesan adalah hasil dari persiapan matang, kerja keras, dan kesediaan belajar pada kesalahan" (Colin L. Powell)


"Kesuksesan diciptaka dari 80% sikap dan 20% keahlian" (Funmi Wale-Adegbite)
"Nasibmu adalah kumpulan dari tindakan, dan kumpulan dari apa yang sanggup engkau lakukan. Tidak ada lag" (Mahatma Gandhi)

Tidak ada komentar: